11 Jan 2022

Program pembangunan Desa " terhambat aturan pusat "

INDOMEDIANEWSC- Pemerintahan  Desa Mekarsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, agendakan program  perbaikan infrastruktur.

Kuwu Desa Mekarsari, Muhammad Ghozin Ch mengatakan, sebagai desa yang langganan banjir,  perbaikan infrastruktur 

 "40 persen untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai desa (blt dd), akan berdampak pada terhambatnya pembangunan desa," tuturnya , Selasa 11/1/2022.

Kuwu yang baru dilantik akhir Desember ini menjelaskan, banjir yang kerap terjadi setiap penghujan berdampak pada kerusakan jalan, maka tahun ini akan dibeton.

 "Agar lebih kokoh jalan desa, akan dibeton dan saluran perlu untuk diperbaiki. Namun, kembali lagi dengan ketersediaan anggaran yang ada," jelasnya.

Masih dituturkan Ghozin, dalam membangun desa tak lepas dari anggaran desa, maka dengan adanya pos anggaran yang telah ditentukan pusat, pihak desa hanya melaksanakan program tersebut.

 "Seharusnya pemerintah desa diberi kewenangan penuh untuk menggunakan anggaran, sebab pihak desa yang mengetahui apa yang menjadi kebutuhan desa, sayangnya itu hanya harapan" jelasnya.

Dirinya mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, untuk membangun dan memajukan desa.

 "Mari kita bersama menjadikan desa ini lebih baik dari yang sudah baik dan bersinergi dalam melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahan, yang terpenting adalah adanya jalinan kerjasama yang baik dari semua pihak"  pungkasnya. (3b)


0 $type={blogger}: