13 Jan 2022

Peresmian Pasar Desa Mertapadakulon " Bupati Cirebon " layaknya pasar Moderen

INDOMEDIANEWSC- Diharapkan menjadi salah satu pasar tradisional percontohan, Bupati Cirebon,  Drs. H.Imron .M.Ag , meresmikan pasar Desa Mertapadakulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Rabu, 12/01/2022. 

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan Pasar Desa tersebut bisa menjadi salah satu pasar pencontohan yang tidak kalah dengan pasar moderen.

" dengan keberadaan pasar Desa yang fasilitasnya sangat menunjang, diharapkan bukan saja bisa meningkatkan perekonomian sekala Desa, namun bisa menarik minat banyak Orang untuk datang dan berbelanja dengan rasa aman dan nyaman" jelasnya.

Dalam acara peresmian yang dihadiri unsur Muspika setempat, Tokoh Agama maupun Masyarakat termasuk para pedagang, berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

" saya hanya berpesan agar pasar ini dijaga dan dirawat secara bersama-sama, yang terpenting lagi adalah menjaga kebersihan agar semua yang berkunjung kepasar ini merasa nyaman ,dan saya sangat mengapresiasi pada pengelola atau pelaksana pembangunan pasar yang menyediakan tempat husus pembuangan sampah dan tempat husus bagi Ibu menyusui, jadi menurut hemat saya pasar ini  walaupun pasar desa tapi tak ubahnya seperti pasar moderen" tutur Imron.

Sementara itu, Pelaksana Prmbangunan Pasar, Waspodo, menyampaikan harapannya.

"Kami selaku pelaksana, tentunya berharap dengan telah diresmikannya pasar ini, bisa menarik banyak minat Masyarakat untuk berniaga di pasar ini, selain itu, Kami pun siap membangun pasar dimanapun dengan catatan pasar Desa yang sudah berjalan" jelasnya.

Waspodo , pun menjelaskan, pasar Desa Mertapada menjadi pasar yang beda dengan pasar lainnya.

" fasilitas yang ada di pasar ini tidak jauh berbeda dengan pasar moderen, selain adanya fasilitas husus bagi Ibu menyusui, pasar ini pun menggunakan pengelolaan sampah dengan pola angkut, jadi di pasar ini tidak tersedia tempat  pembuangan sampah, karena nanti setiap hari ada petugas yang akan mengambil dan mengangkut sampah secara bergiliran , dengan pola ini diharapkan tidak akan terjadi penumpukan sampah yang bisa mengganggu kenyamanan para pedagang maupun pembeli, kami dari pihak pelaksana tentunya sangat mengharap adanya peran serta dari semua pihak untuk secara bersama-sama menjaga dan merawat pasar ini dengan baik" pungkasnya. (1c)





0 $type={blogger}: