21 Jan 2022

Kuwu Cipeujehwetan " adakan tes bagi Perangkat Desa Baru"

INDOMEDIANEWSC - Berharap adanya perubahan ke arah yang lebih baik, Pemdes Cipeujeh wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, menyelenggarakan program rekrutmen Perangkat Desa Baru dengan cara tes dan wawancara secara langsung.

Hal tersebut dituturkan Kuwu Cipeujeuh wetan, Cecep, saat pelaksanaan tes bagi calon perangkat Desa Baru di Aula Desa setempat, Jum'at  21/01/2022.

" kami mengharapkan roda pemerintahan Desa yang lebih baik dengan tenaga yang profesional dan memiliki SDM yang memadai, oleh karenanya saya selaku Kuwu membuka kesempatan bagi seluruh warga Desa Cipeujeuh wetan yang berminat untuk menjadi perangkat Desa baru, termasuk bagi Perangkat Desa yang lama untuk mendaftar dan mengikuti Tes dan Wawancara secara langsung" jelasnya.

Dalam keterangannya, Cecep menuturkan, selama dibukanya kesempatan tersebut, ada 30 warga Desanya yang berminat dan mendaftar menjadi perangkat Desa.

" pada awal pendaftaran ada 30 warga kami yang mendaftar, setelah dilakukan tes dan wawancara tersisa 20 Orang, dari dua puluh tersebut nantinya dipilih 10 Orang  berdasarkan hasil tes dan  wawancara  yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Perangkat Desa, hal ini pun kami tawarkan kepada perangkat Desa yang lama, namun dari perangkat yang lama tidak ada yang mendaftar, dan saat ini Perangkat Desa yang lama sebanyak 9 Orang secara tertis sudah mengundurkan diri " tuturnya.

Cecep berharap, dengan perangkat Desa yang baru diharapkan pelayanan maupun kinerja jajarannya akan semakin baik.

" harapan kami tentunya perangkat Desa yang terpilih mampu mengemban amanat dan menjalankan tugas sesuai tupoksi dengan maksimal, saya hanya berpesan, layani Maayarakat dengan penuh keramah tamahan,,jangan berat untuk tersenyum, selain itu,,harapan kepada seluruh warga Masyarakat untuk melupakan perbedaan disaat Pilwu, kini saatnya kita membangun Desa secara bersama-sama, mari kita bersatu padu untuk menjadikan Desa Cipeujehwetan lebih baik dari yang sudah baik" pungkas Cecep. (1c)

0 $type={blogger}: