4 Jan 2022

Antisipasi pandemi covid-19 " Pemdes Beringin bagikan BLT DD " bergilir

INDOMEDIANEWSC- Antisipasi terus merebaknya kasus pandemi covid-19, menjadi perhatian khusus Pemdes Beringin, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

Bentuk keseriusan tersebut diwujudkan dengan pelaksanaan vaksin secara berkesinambungan, termasuk meminimalisir hal tersebut melalui pembagian BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) secara langsung dari rumah ke rumah.

Hal ini disaampaikan Kuwu Desa Beringin, Agung Gunawan, saat melakukan pembagian BLT secara langsung.

" kami sengaja membagikan BLT secara bertahap  dan langsung kerumah- rumah warga yang berhak menerimanya, ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan sekaligus mengimbau warga yang belum di vaksin untuk segera di vaksin, diharapkan dengan cara ini  warga semakin peduli dengan kesehatan pribadi maupun orang sekeliling" tuturnya.

Bahkan Agung , lebih lanjut menjelaskan, program penyaluran BLT DD selain dilakukan dari rumah ke rumah juga pembagiannya dilakukan secara bertahap.

' maksimal satu hari dalam penyalurannya sebanyak 10 penerima, berharap anggaran yang telah kami salurkan dapat bermanfaat dan sekiranya bisa sedikit meringankan beban Masyarakat akibat dampak pandemi, apalagi tersiar banyak kabar saat ini sudah ada parian baru yaitu omicron, sudah sepatutnya kita berikhtiar dan tetap memohon kepada Allah SWT" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: