2 Des 2021

Warga Desa Kanci Kulon " 80% sudah Vaksin"

INDOMEDIANEWSC- Pemerintahan Desa Kancikulon Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon bersama Puskesmas Astanajapura, mengadakan vaksinasi Covid 19 massal.

Kuwu Desa Kancikulon, Bandi menuturkan vaksinasi Covid 19 sangat diperlukan, guna meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. 

"Hingga saat ini program vaksinasi terus digalakan   dengan rincian,  1, 40 orang dan dosis 2, 122 orang," tuturnya, kamis, 02/12/2021

Bandi menjelaskan, vaksinasi merupakan upaya untuk mencegah terpapar Covid 19. 

"Berbagai upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 dilakukan pihak desa. Antara lain, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat yang sering orang berkerumun. Namun aksi itu akan tidak berarti, bila tanpa kesadaran masyarakat dalam mencegah Covid 19. Salah satunya dengan vaksinasi dan hingga saat ini mencapai kisaran 80 persen warga yang sudah divaksin," jelasnya didampingi Babinsa setempat, Serda Nur Halim.

Masih dikatakan Bandi, percepatan program vaksinasi massal saat ini dari Puskesmas Astanajapura dan akan terus dilaksanakan 

 "Untuk pelaksanaan vaksin, tergantung dari pihak penyelenggara. Misalnya, hari ini dari Puskesmas dan kalau ada kegiatan vaksinasi di tempat, kami infomasikan ke warga," ujarnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk menerapkan prokes 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Selain itu, pihak desa harus terus aktif lakukan sosialisasi pada warga, akan pentingnya mencegah Covid 19. 

"Meski sudah divaksin, tetap laksanakan prokes. Karena lebih baik mencegah, daripada mengobati," pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: