8 Des 2021

Vaksinasi Covid 19 Berhadiah " wujud penghargaan pemdes Cipeujeh kulon"

INDOMEDIANEWSC- Berbagai cara dilakukan untuk menarik masyarakat, agar mau divaksin Covid 19. salah satunya Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Cipeujeuhkulon Kecamatan Lemahabang Kabupaten, yang memberikan door price, setelah divaksin.

Sekretaris Desa (Sekdes) Yoyo Sunaryo mengatakan, vaksinasi bagi warga sangat diperlukan, guna mencegah terpapar Covid 19. 

"Setiap kegiatan vaksinasi, kami selalu memberikan door price pada warga usai divaksin," kata Yoyo Sunaryo, Rabu ,08/12/2021.

Pria yang biasa dipanggil Ayo ini menjelaskan, door price yang diberikan pada warga usai divaksin sebagai bentuk apresiasi pihak desa pada masyarakat yang telah mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid 19.

 "Warga yang divaksin, mendapatkan kupon dan langsung diundi usai kegiatan. Ini dilakukan semata mata agar Masyarakat antusias melaksanakan Vaksin sekaligus sebagai bentuk apresiasi" jelasnya

Senada hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Cipeujeh kulon, H.Lili, Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap  menerapkan prokes 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Selain itu, pihak desa akan terus berperan aktif lakukan sosialisasi pada warga, akan pentingnya mencegah Covid 19.

 "Meski sudah divaksin, tetap laksanakan prokes. Karena lebih baik mencegah, daripada mengobati," imbau H.Lili, 
Dalan pelaksanaan Vaksin untuk kali sekian, pihak Pemdes akan terus berupaya semaksimal mungkin agar Seluruh warga Masyarakat melaksanakan vaksin guna melindungi dan menjaga kesehatan.

" Vaksin berhadiah sebagai wujud kami mendukung program Pemerintah, dan Anggaran tersebut dari kas pribadi saya, dalam pengertian tidak mengambil dari Anggaran Desa dalam bentuk apapun, ini murni anggaran pribadi, yang penting bagi kami program bisa berjalan maksimal" pungkasnya.

Sementar itu, Kapolsek Lemahabang, Kompol Sentosa Sembiring mengungkapkan, target vaksinasi di setiap  Desa  kisaran 300 orang. 

"Hingga saat ini, sudah mencapai sekitar 75 persen warga yang sudah divaksin di Kecamatan Lemahabang," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, pihaknya tidak henti mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sukseskan program percepatan vaksinasi Covid 19, dengan mendatangi kegiatan vaksinasi dimana pun.

 "Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya pemerintah desa dan tim Indonesia Pasti Bisa (IPB) yang berperan aktif untuk melaksanakan program percepatan vaksinasi Covid 19,kami sangat yakin dengan adanya peran serta dari semua pihak program vaksinasi ini bisa tercapai sesuai harapan" pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: