7 Des 2021

TNI-Polri Sukseskan Percepatan Vaksinasi Covid 19

INDOMEDIANEWSC- Sinergitas TNI-Polri terjalin erat. Salah satunya dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid 19, di Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. 

Di kecamatan tersebut, tim vaksinasi Covid 19 dari Polresta Cirebon mengadakan vaksin di balai Desa Lemahabangkulon, sedangkan tim vaksinasi dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon mengadakan vaksinasi massal Covid 19 di balai Desa Asem.

Dari keterangan yang disampaikan Kapolsek Lemahabang, Kompol Sentosa Sembiring, program percepatan vaksinasi Covid 19 sebagai upaya menambah kekebalan tubuh seseorang dari Covid 19.

 "Antusias warga sangat tinggi, sehingga pada saat pelaksanaan langsung membludak," tuturnya disela kegiatan di balai Desa Lemahabangkulon, Selasa,07/12/2021.

Senada dikatakan Kuwu Desa Asem, H Ade Faturrohman. Vaksinasi Covid 19 bagi warga kali ini ditargetkan sebanyak mungkin.

 "Kegiatan vaksinasi dari Kodim tersebut perdana dilaksanakan di Desa kami dan masyarakat sangat antusias. Terlihat membludaknya warga yang ingin divaksin, namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," tuturnya

Pria yang biasa dipanggil Ade ini memaparkan, vaksinasi sangat diperlukan untuk memberikan kekebalan tubuh seseorang dari Covid 19. Maka, secara berkala dilaksanakan vaksinasi massal.

 "Untuk pelaksanaan vaksinasi tergantung pihak penyelenggara, misalkan hari ini dari Kodim, maka kami menyediakan tempat. Sekitar pekan lalu, kisaran 65 persen warga yang sudah vaksin dan dengan kegiatan vaksinasi hari ini besar kemungkinan mencapai 85 persen," paparnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Selain itu, pihak desa harus terus aktif lakukan sosialisasi pada warga, akan pentingnya mencegah Covid 19. 

"Meski sudah divaksin, tetap laksanakan prokes. Karena lebih baik mencegah, daripada mengobati," pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: