14 Des 2021

Serbu Vaksinasi Kodim 0620 " Warga Desa Sampih sambut baik"

INDOMEDIANEWSC- Kodim 0620/Kabupaten Cirebon mengadakan 'Serbu' vaksin di Desa Sampih Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, dengan target sekitar 750 orang.

Menurut Danramil Sindanglaut, Kapten Inf. Jama'ah Sodik, program 'Serbu' vaksin yang diinisiasi Kodim untuk mempercepat vaksinasi Covid 19 pada masyarakat. 

"Ditargetkan hari ini 750 orang, baik masyarakat desa maupun anak sekolah, harapan kami Masyarakat bisa memanfaatkan vaksinasi ini sebaik mungkin" tuturnya

Lebih lanjut dirinya  menjelaskan, sasaran vaksin tidak hanya dari masyarakat akan tetapi dari anak sekolah. 

"Serbu vaksinasi untuk anak sekolah, antara lain di SMK Muhammadiyah Lemahabng dan MTS Al Ishlah, Kecamatan Sedong. Alhamdulillah wajib vaksin sangat antusias, sehingga ketika dibuka pendaftaran langsung diserbu. Jenis vaksinasi yang tidak hanya sinovak namun astrazeneca dan pfizer. Ditargetkan hingga akhir Desember kisaran 70 persen warga yang sudah divaksin," jelasnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Sampih, Suherman memaparkan, vaksinasi sangat diperlukan guna mencegah terpapar Covid 19. 

"Vaksinasi massal gencar dilaksanakan pihak desa dengan bekerjasama Puskesmas, Kodim, Polres dan pihak terkait lainnya. Hal ini bertujuan, untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang dari Covid 19," paparnya.

Suherman menambahkan, untuk capaian vaksinasi sudah kisaran 80 persen.

 Percepatan program vaksinasi massal saat ini dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan akan terus dilaksanakan pihak terkait.

 "Untuk pelaksanaan vaksin, tergantung dari pihak penyelenggara. Misalnya, hari ini dari Puskesmas dan kalau ada kegiatan vaksinasi di tempat, kami infomasikan ke warga," imbuhnya

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk menerapkan prokes 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Selain itu, pihak desa harus terus aktif lakukan sosialisasi pada warga, akan pentingnya mencegah Covid 19. 

"Yang perlu diingat, Meski sudah divaksin, tetap laksanakan prokes. Karena lebih baik mencegah, daripada mengobati, terlebih lagi kita harus membiasakan hidup bersih dan sehat itu yang utama" pungkasnya ( 1c)

0 $type={blogger}: