1 Des 2021

Pemdes Japurabakti " optimalkan DD untuk tangani sampah"

INDOMEDIANEWSC- Upaya penanganan sampah terus digalakan Pemerintah Desa Japurabakti, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Dengan memanfaatkan adanya Dana Desa, Kuwu Japurabakti,Haerudin,  memperioritaskan untuk penanganan sampah melalui program penyediaan sarana pengangkut sampah dan pembangunan TPS (Tempat Pembuangan Sementara ) yang ada di Dusun Manis.

" kami sangat konsen dalam hal penanganan sampah, karena salah satu penyebab terjadinya banjir termasuk kesehatan warga adalah sampah, dengan adanya hal tersebut, maka untuk tahun ini kami manfaatkan Dana Desa untuk membeli  1 unit mobil pengangkut sampah termasuk penyediaan 3 Bak Sampah dan 1 TPS, diharapkan dengan tersedianya sarana tersebut diharapkan mampu menanggulangi persoalan sampah yang hampir terjadi di seluruh Desa" ujarnya.

Lebih lanjut Haerudin, menjelaskan, bentuk kepedulian Pemdes diharap adanya peran aktif dari semua pihak

" kami sangat berharap semua pihak, khususnya Masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan secara bersama-sama, karena fasilitas yang kami sediakan tidak akan maksimal tanpa adanya peran serta dari semua pihak, persoalan sampah ini persoalan kita bersama, oleh karenanya kami meminta kepada warga untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya dan membudayakan hidup sehat dan bersih, mari jadikan Desa Japurabakti bebas dari sampah" pungkasnya. (1c)


0 $type={blogger}: