12 Des 2021

Mustamid " Pejuang Siliwangi" satu untuk Negeri

INDOMEDIANEWSC-  Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon MUSTAMID. A.M, S.Pd., S.H., M.H., C.L.A.  yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya Kabupaten Cirebon hadiri Pengurus Anak Cabang Pejuang Siliwangi Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, di Sekretariatnya  Perumahan BTN Griya Permai RT. 01 RW. 09 Desa Karangsuwung Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon. 

Dalam kehadiranya disambut baik oleh Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Pejuang Siliwangi Kecamatan Karangsembung ,Mulyair dengan didampingi wakil Ketua Drs. H. Dindin Zaenal Abidin Yusup, S.Ag.

Dikatakan Mulyair dalam sambutanya, dirinya merasa senang dan bangga Ketua DPC Pejuang Siliwangi,  Mustamid dapat hadir pada acara persiapan pelantikan DPAC Pejuang Siliwangi Kecamatan Karangsembung sekaligus memberikan pembekalan  selaku pengurus di bawah kepemimpinanya. 

" kami merasa sangat perlu bimbingan dan arahanya, jujur saja kami masih belum pengalaman dalam berorganisasi, tapi saya yakin PS dibawah komando pak mustamid  yang mempunyai segudang  pengalaman dalam berorganisasi dan namanya sudah tidak asing bagi masyarakat Cirebon, PS akan menjadi besar dan sebagai ormas yang diperhitungan oleh pihak lain, beliau pandai bergaul dari kalangan rendah sampai tingkat pejabat" tuturnya

Sementara menurut wakil Ketua PS Kecamatan Karangsembung Drs. H. Dindin dalam sambutanya, sosok p Mustamid yang luar biasa Sebagai seorang akademisi, praktisi hukum dan juga agamis.

"kami telah menyimaknya secara sesaksama, dalam penyampaianya yang begitu sistematis dan terstruktur dalam menguraikan sejarah lahirnya Pejuang Siliwangi sampai dengan kiprahnya kepada bangsa dan negara sejak kelahiranya begitu gamblangnya dan PS mengalami tiga zaman dari Zaman Kolonial Belanda, Zaman Jepang dan Zaman Kemerdekaan PS dilahirkan tanggal 2 Juli 1922. Dijelaskan juga tentang sejarah Prabu Siliwangi sampai ke Sunan Gunung jati" Tandasnya.

Lanjut dikatakan Dindin, dirinya mengaku baru tujuh hari diangkat menjadi wakil Ketua DPAC PS Kecamatan Karangsembung, dirinya merasa bingung belum memahami apa itu PS, namun setelah mendapatkan penjelasan tentang PS dari pak Ketua DPC PS Kabupaten Cirebon , pihaknya merasa langsung jatuh cinta pada PS dan siap  membesarkan PS di Wilayah Kecamatan Karangsembung dan akan segera diadakan pelantikan.

Dalam kesempatan itu, Mustamid menjelaskan organisasi yang dipimpinanya adalah organisasi yang legal dan berbadan hukum serta sudah terdaftar pada Kementrian Hukum dan HAM dan  Kantor Kesbangpol  Kabupaten  Cirebon jadi tidak perlu ragu, secara  strutktur  kepengurusanya  dari DPP, DPD , DPC, DPAC bersifat nasional ada dimana-mana PS. 

"Kami salah satu Organisasi yang mengedepankan nilai pancasila dan cinta tanah air, dengan kebersamaan dan persatuan diharapkan keberadaan PS bisa menjadi salah satu Organisasi yang akan mampu mewujudkan harapan semua pihak, khususnya dalam membangun NKRI " tegas Mustamid (1c)

0 $type={blogger}: