21 Des 2021

Kuwu Waruduwur " maksimalkan Anggaran yang ada"

INDOMEDIANEWSC- Manfaatkan Anggaran, Pemerintah Desa Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, melakukan pengerasan jalan desa setempat dari anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) 2021.

Dari informasi yang dituturkan Kuwu Desa Waruduwur, Yadi mengatakan, pengerasan jalan di Dusun I tersebut untuk memudahkan masyarakat saat beraktivitas.

 "Kami memanfaatkan Anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) 2021, salah satunya untuk pengerasan jalan,ini perlu kami lakukan agar Masyarakatat sekitar semakin nyaman dan diharapkan mampu mempercepat perekonomian warga "tuturnya, disela mengawasi kegiatan, Senin 21/12/2021.

Yadi menjelaskan, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu desa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,
 
"Begitu anggaran cair, langsung dilaksanakan sesuai pengalokasiannya. Dalam membangun desa tak lepas dari peran serta masyarakat, maka diperlukan dukungan dan kerjasama yang baik, agar terlaksana sesuai rencana," jelasnya.

Masih dikatakan Yadi, berbagai rencana pembangunan telah dibuat pihak desa, namun Covid 19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Cirebon, maka berdampak pada desa. Bahkan, tidak sedikit anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid 19, sehingga minim akan pembangunan desa.

 "Direncanakan setelah pengerasan jalan tersebut, akan membuat jalan tembus ke jalan utama desa. Agar masyarakat maupun pengguna jalan dapat dengan mudah aktivitas,selain melaksanakan pengerasan jalan yang berlokasi di Dusun 1, kami pun sebelumnya telah melaksanakan pembangunan lainnya salah satunya adalah rabat beton yang berlokasi di Dusun 2( Kandawaru) ini merupakan salah satu bentuk keseriusan kami untuk memaksimalkan pembangunan Desa dalam segala hal" tuturnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun pihak desa, agar dapat digunakan untuk generasi mendatang. "Mari kita bersama membangun desa, dengan mendukung program yang telah disusun pihak desa, yang terpenting lagi harus bersama-sama menjaga dan merawat segala apa yang telah dilaksanakan demi kelangsungan yang lebih baik" pungkasnya. ( 3a)

0 $type={blogger}: