7 Des 2021

Kuwu Sampih "Kader PKK Jangan alergi IT"

INDOMEDIANEWSC- Kader PKK Desa Sampih Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, dibekali Informasi Teknologi (IT).

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Sampih, Suherman mengatakan, era digitalisasi sangat diperlukan tenaga IT yang mumpuni, salah satunya dengan mengadakan pelatihan bagi kader PKK. 

"Kami lakukan zoom meeting bersama pihak provinsi, guna pembekalan IT bagi kader PKK desa," katanya usai kegiatan di balai desa setempat, Selasa 7/12/2021.

Kuwu terpilih Pilwu serentak 2021 ini menjelaskan, pelatihan kader PKK desa mengenai IT tersebut, untuk memudahkan dalam pelaporan secara online.

 "Perkembangan yang begitu dahsyat di bidang teknologi informasi, menjadi jalan bagi kemajuan desa. Salah satunya, memanfaatkan media sosial (medsos) untuk berbagi informasi, sosialisasi program maupun penambah wawasan. Maka  dengan adanya kader PKK desa yang handal, akan mempermudah segala pelaporan maupun sejenisnya secara online," jelasnya.

Masih dikatakan Herman, tim penggerak PKK desa harus berdedikasi memajukan organisasi. 

"Jangan sampai mempunyai pemikiran, mengembangan organisasi ketika ada dananya saja. Selain itu, pengurus tim penggerak PKK harus melakukan inovasi program, sehingga tidak cepat puas dengan pencapaiannya selama ini, namun terus aktif mencari sesuatu yang baru demi kemajuan organisasi," ujarnya.

Dirinya mengharapkan dengan pelatihan IT ini, dapat melaksanakan kegiatan PKK dengan baik dan segera membuat pelaporan secara digital. 

"Jangan alergi terhadap teknologi informasi, namun jadikan pesatnya kemajuan teknologi informasi untuk hal yang positip. Tak ada kata terlambat untuk belajar teknologi informasi," pungkas Herman. (1c)

0 $type={blogger}: