8 Des 2021

Karang Taruna Panca Mekar " penggalangan dana " Peduli Semeru

INDOMEDIANEWSC- Peduli akan sesana , Dengan menggunakan kardus bekas air mineral, anggota Karang Taruna Panca Mekar, Desa Cipeujeuhkulon Kecamatan Lemahabang Kabupaten, Cirebon,  berdiri di pinggir jalan depan balai desa setempat. untuk menggalang dana bagi korban bencana alam meletusnya Gunung Semeru.

Dari keterangan Ketua Karangtaruna Panca Mekar, Sulaeman, aksi peduli Semeru ini sebagai upaya meringankan beban korban bencana alam.

 "Kami sangat prihatian dengan meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Guna meringankan korban bencana tersebut, kami sengaja menggalang dana," katanya disela kegiatan, Rabu , 08/12/2021.

Sulaeman menjelaskan, hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan kepada para korban yang terdampak meletusnya Gunung Semeru. Baik melalui transfer maupun langsung ke lokasi bencana. 

"Penggalangan dana diawali dari para anggota karangtaruna, pihak desa dan komunitas. Kemudian dari masyarakat yang melintas di depan balai desa dan dalam waktu dekat akan menyisir di sekitar pertigaan Cipeujeuhwetan juga wilayah lainnya, selama sepekan mendatang" tuturnya

Dirinya mengajak pada seluruh masyarakat untuk peduli semeru.

"Sekecil apapun bantuan yang diberikan, sangat berarti bagi yang membutuhkan. Semoga masyarakat yang terdampak bencana, diberikan kesabaran dan ketabahan. Yang paling utama, peran pemerintah pusat, provinsi dan daerah setempat untuk pemulihan pasca bencana," pungkas Sulaeman.

Sementara itu, Kuwu Desa Cipeujeuhkulon, H Lili Mashuri mengungkapkan, akan mendorong dan mesupport kegiatan karang taruna berupa penggalangan dana bagi korban Semeru. Salah satunya dengan melibatkan donatur, untuk meringankan beban warga terdampak letusan Gunung Semeru.

 "Kami sangat apresiasi karang taruna desa yang peduli pada sesama, khususnya pada bencana alam Semeru, yang melakukan penggalangan dana. Kepedulian sesama akan meringankan beban korban Semeru, upaya ini sebagai salah satu bentuk kepedulian yang walaupun hasilnya mungkin tidak seberapa, namun yang perlu kita apresiasi adalah rasa kebersamaan sebagai Anak Bangsa" jelasnya. (1c)




0 $type={blogger}: