15 Des 2021

jalan poros rusak " Pemerintah diminta tanggap"

INDOMEDIANEWSC-  Memasuki musim Penghujan  tak hanya berdampak pada banjir dan longsor, namun kerusakan jalan. Salah satunya, jalan poros Desa Panonganlor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon.

Menurut warga setempat, Wardi, salah satu jalan poros desa yang mengalami kerusakan berada di Blok  Sempong hingga Blok Cibogo dan semakin parah saat penghujan. Bahkan usai hujan, terjadi genangan air yang mengakibatkan kesulitan untuk transportasi.

 "Diharapkan, adanya perhatian dari pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk perbaiki jalan yang rusak tersebut," terangnya, Selasa, 14/12/2021

Senada dikatakan warga lainnya, Diding. Kondisi jalan berlubang dan digenangi air usai hujan, membuat kesulitan beraktivitas. 

"Jalan poros yang menuju desa tetangga, mengalami hal yang sama (rusak). Jalan tersebut akses utama masyarakat dan petani, sehingga perlu untuk segera diperbaiki," imbuhnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Panonganlor, Agus Syamsah mengungkapkan, jalan rusak tersebut merupakan kewenangan kabupaten dan akses jalan penghubung antar desa, sehingga sangat vital bagi masyarakat kedua desa.

 "Kami sudah mengajukan untuk perbaikan, akan tetapi hingga sekarang belum realisasi," ungkapnya.

Kuwu dua periode ini menjelaskan, kondisi jalan yang baik menjadi dambaan masyarakat dan petani, tapi bila berlubang dan terjadi genangan air, akan membahayakan pengguna jalan. 

"Penghujan sangat berdampak pada kerusakan jalan yang lebih parah, maka alangkah baiknya saat kemarau dilaksanakan perbaikan jalan yang rusak. Khususnya di desa ini," ujarnya.

Dirinya mengharapkan, Dinas PUPR segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. "Semoga, awal tahun dapat direalisasikan perbaikan jalan yang rusak di desa ini," harap pria yang biasa dipanggil Agusyam. (3a)

0 $type={blogger}: