21 Nov 2021

Tidak semua Panitia Pilwu taat prokes " Kapolsek Lemahabang " turun tangan

INDOMEDIANEWSC- Protokol Kesehatan (Prokes), sepertinya sedikit diabaikan panitia pemilihan kuwu serentak. Seperti di salah satu TPS  Desa Belawa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, yang pada saat pemungutan suara terjadi kerumunan. Minggu, 21/11/2021

Terkait adanya hal tersebut,
Kapolsek Lemahabang, Kompol Sentosa Sembiring mengatakan, kerumunan yang terjadi saat pemungutan suara dikarenakan personil sedang mengawal calon kuwu (calwu) yang akan mencoblos di TPS. 

"Begitu ada kerumunan, kami langsung melakukan  teguran dan mengatur jarak antara pemilih satu dengan lainnya , dan saat itu pula Masyarakatat pemilih langsung mengatur jarak" jelasnya

Lebih lanjut Sembiring menjelaskan, prokes sangat diperlukan guna mencegah Covid 19 dan dirinya sudah menghimbau panitia pilwu, untuk mengedepankan prokes. 

"Pilwu tahun ini berbeda dari biasanya, maka prokes sangat diutamakan, agar, tidak terjadi lonjakan kasus usai pilwu, dan hal tersebut dudah kami lakukan imbauan jauh hari sebelum pilwu dilaksanakan, secara keseluruhan penerapan prokes dilaksanakan dengan cukup baik, kemungkinan pasti ada yang kurang maksimal " tuturnya.

Saat ditanya harapan usau Pilwu, Kapolsek yang selalu mengedepankan sisi humanis namun tegas ini menjelaskan.

" kami hanya memgharap dan berpesan kepada seluruh warga Masyarakat, siapapun kelak Kuwu yang terpilih, terimalah dengan lapang dada dan dukung sepenuhnya untuk membangun Desa ke arah yang lebih baik, dan secara pribadi saya berpesan, bagi kuwu yang terpilih jangan terlalu senang yang berlebihan, dan untuk yang kalah, terima kekalahan sebagai ajang kometisi yang memang harus ada yang kalah dan menang, namun yang pasti kekalahan bukan sesuatu yang memalukan begitupun kemenangan bukan segalanya, karena amanat yang Rakyat berikan harus dilaksanakan dengan baik, yang terpenting kita tetap bersaudara, itu yang utama" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: