6 Nov 2021

Peringatan Maulid Nabi " mari saling mengingatkan"

INDOMEDIANEWSC- Ratusan Warga Desa Cipeujeuh kulon, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, berduyun-duyun menghadiri Acara peringatan Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan DKM dan Pemdes setempat, Sabtu, 06/11/2021.

Peringatan Nabi Muhammad SAW atau yang kerap disebut Mauludan tersebut menghadirkan penceramah dari Beber, Habib Abu Bakar Bin Selamet Ismet Al Habsi yang dihadiri pula oleh jajaran Perangkat Desa beserta tokoh Masyarakat diharapkan mampu menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan seiringan antara ulama dan umaroh.

Dalam pemaparannya, Habib Abubakar, mengingatkan akan kewajiban kita untuk mencintai dan melaksanakan segala ajaran Rosulullah.

" kita sebagai Umat Muslim sudah semestinya untuk mentauladani Kanjeng Nabi dan mematuhi segala apa yang seharusnya kita laksanakan, satu diantaranya jika kita melihat satu kesalahan, bukannya kita menghujat atau mencemoohnya, namun kita harus mengingatkan dan memberinya wejangan ke arah yang lebih baik, termasuk jika kita melihat ada Anak kita yang salah dalam melantunkan ayat Al-qur'an, bukannya ditertawakan atau di ledek, tetapi berilah masukan dan nasehat agar bisa memperbaikinya, termasuk juga dalam kehidupan kita sehari-hari. Intinya mari saling mengingatkan untuk sesuatu yang lebih baik" tuturnya

Acara yang sebelumnya diisi dengan marhabanan dan Salawatan dilanjutkan dengan alunan Hadroh, bahkan sebelum taujiah dilaksanakan, Habib Abu Bakar membagikan lembaran rupiah bagi Anak-anak yang turut hadir dalam acara tersebut, selain membagikan Uang, Habib pun membagikan hidangan berupa buah buahan kepada para Tamu Rosulullah yang antusias menyambutnya.

Usai Acara peringatan Mauludan, Kuwu Desa Cipeujeuh kulon. H.Lili, mengharapkan agar ukuwah Islamaiyah semakin terjalin baik

" saya sangat berharap, Maulid ini bukan hanya sebatas datang dan mendengarkan, namun yang terpenting adalah melaksanakan segala ajaran Rosul, termasuk diantaranya saling peduli dan saling mengasihi, seperti apa yang telah di tuturkan oleh Habib, semoga dengan peringatan Maulid ini ketakwaan kita kepada Allah semakin meningkat, dan satu yang harus kita perhatikan, jadikan generasi muda sebagai penerus yang cinta Rosull dan mampu menjadi tauladan seperti tauladannya kanjeng Nabi Rosulullah" jelasnya.

Usai Acara, para Tamu Rosulullah ini diberikan bingkisan atau  dikenal dengan nama berkat yang telah disediakan panitia sebanyak kurang lebih 4000 berkat. (1c)

0 $type={blogger}: