8 Nov 2021

Pemdes Karangmekar Rehab Balai Desa " manfaatkan Banprov"

INDOMEDIANEWSC- Pemerintah Desa (Pemdes) Karangmekar Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, melanjutkan pembangunan rehab balai desa.

Hal ini disampaikan Kuwu Desa Karangmekar, Rusmanto ,  saat dirinya memantau pelaksanaan  rehab balai desa , Senin, 08/11/2021 

"Saat ini sedang dilaksanakan rehab balai desa bagian atas, pengerjaannya sendiri dilaksanakan secara bertahap" jelasnya.

Rusmanto menjelaskan, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu desa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, 

"Begitu anggaran cair, langsung dilaksanakan sesuai pengalokasiannya," tuturnya

Masih dikatakan Rusmanto, dalam membangun desa tak lepas dari peran serta masyarakat, maka diperlukan dukungan dan kerjasama yang baik, agar terlaksana sesuai rencana. 

"Berbagai rencana pembangunan telah dibuat pihak desa, namun Covid 19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Cirebon, mala berdampak pada desa. Bahkan, tidak sedikit anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid 19, sehingga minim akan pembangunan desa," paparnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun pihak desa, agar dapat digunakan untuk generasi mendatang. 

"Mari kita bersama membangun desa, dengan mendukung program yang telah disusun pihak desa, pada initinya apa yang pihak Pemdes lakukan sepenuhnya untuk kepentingan warga Masyarakat" pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: