7 Okt 2021

Yuningsih " infrastruktur diperioritaskan"

INDOMEDIANEWSC- Peningkatan Ekonomi kerakyatan harus terus dikembangkan, agar dapat memberikan dampak positip bagi desa dan warga setempat. Demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Yuningsih.

"Dengan adanya kelompok masyarakat yang salah satunya menjadikan madu dari lebah alam, akan membangkitkan perekonomian masyarakat," tuturnya usai kunjungan kerja di Desa Kertawangun, Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, Rabu (6/10/2021).

Politisi PKB ini menjelaskan, lokasi lebah madu yang bersebelahan dengan tempat wisata  paralayang tersebut memerlukan akses jalan yang memadai, maka akan dianggarkan di tingkat provinsi.

 "Kondisi jalan menuju tempat wisata dan lebah madu sangat memprihatinkan, maka akan kami bahas dalam rapat komisi untuk anggaran. Seperti kita ketahui bersama, Covid 19 berdampak pada hampir seluruh sektor, maka secara bertahap akan dialokasikan," jelasnya.

Masih dikatakan Yuningsih, peran desa sangat diperlukan dalam mengembangkan wisata, lebah madu maupun yang lainnya. 

"Anggaran yang kami berikan hanya untuk mensupport, jadi alangkah baiknnya jika pemerintah desa dan kabupaten, turut andil dalam sektor yang akan dibangun. Contohnya, tempat wisata dan kelompok masyarakat madu lebah alam," ujarnya.

Ketika ditanya, kapan target infrastruktur di tempat wisata ini realisasi, Yuningsih menjawab, antara 2024-2025.

 "Dari anggaran perubahan tentu tidak bisa, karena sudah disahkan. Tahun depan kita lihat situasi, apakah masih ada Covid 19 atau tidak. Jadi paling cepat, 2024 akan direalisasikan perbaikan infrastuktur tempat wisata yang bersebelahan dengan tempat madu lebah alam," tuturnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Kertawangun, Mastidja mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja anggota DPRD provinsi berssma rombongan.

 "Semoga tempat wisata dan madu di desa ini segera direalisasikan untuk akses jalan juga pemasaran dan alat panen madu, agar perekonomian warga semakin berkembang" harapnya.

Senada hal tersebut disampaikan  Ketua FKKC Kecamatan Sedong, Agus Syamsah menambahkan, potensi desa di kecamatan ini ssngat banyak, namun terkendala anggaran.

 "Madu lebah alam tidak hanya di Desa Kertawangun, namun di Desa Panambangan juga ada. Selain itu, wilayah perbukitan sangat cocok untuk dijadikan tempat  wisata, maka perlu adanya anggaran dari pusat, provinsi dan daerah, disamping anggaran dari desa itu sendiri," tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: