24 Okt 2021

Warga Leuwidinding peringati Maulid Nabi " jujur dan dapat dipercaya" tauladan Rosulallah

INDOMEDIANEWSC- Mentauladani Rosulallah sebagai panutan yang menjadi landasan seluruh umat Muslim , diperingati oleh warga Desa Leuwidinding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, melalui Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu,23/10/2021.

Acara Peringatan Maulid Nabi yang diisi oleh Penceramah Dari Ponpes Pamijin, KH. Mutohar, diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada Ummat Muslim untuk terus berusaha berlaku baik sesuai ajaran Rosulallah.

Hadir dalam acara tersebut, Kuwu Desa Leuwidinding, Imas Rasdianto, beserta seluruh jajaran Perangkat Desa dan jamaah Dari beberapa komunitas yang ada di Desa setempat.

Usai Acara tersebut, imas, menuturkan perlunya mentauladani Rosulallah.

" Jujur dan dapat dipercaya, itulah diantara tauladan Rosul, hingga beliau dijuluki Al-amin, atau yang dapat dipercaya, maka sudah selayaknya kita berusaha untuk berlaku jujur dan dapat mengemban amanat hingga tidak memudarkan kepercayaan yang diberikan pada kita, dengan memperingati Maulid Nabi, tentunya kita semua berharap agar kita termasuk dalam ummatnya Rosulallah yang kelak kemudian kita bisa bersama-sama Rosulallah berada dalam Surganya Allah" ujarnya.

Lebih lanjut, Imas, menuturkan, dalam mengarungi dunia kehidupan yang saat ini masuk dalam nuansa moderen, jangan sampai akidah kita tergerus oleh adanya perubahan zaman.

" Era atau zaman boleh berubah, namun jangan sampai kita melupakan apalagi menjauh dari ajaran Rosulallah, karena itu Peringatan Nabi ini perlu terus kita laksanakan walaupun dengan keterbatasan dan kesederhanaan karena saat ini suasana kita masih dalam situasin pandemi, semoga dengan mengingat dan mentauladani Rosulallah, kita tetap diberikan kekuatan Iman Islam dan tidak lelah untuk memohon dan berdoa kepada Allah, agar kita tetap menjadi manusia yang jujur dan dapat dipercaya" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: