16 Okt 2021

Siswa dan Guru SMKM Lemahabang" antusias ikuti Vaksinasi"

INDOMEDIANEWSC- Program Vaksinasi Covid 19 gencar dilaksanakan , salah satunya Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang menggelar vaksinasi bagi para guru dan siswa SMK Muhammadiyah  Lemahabang Kabupaten Cirebon.

Dari keterangan yang disampaikan Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0620, Kapt Inf. Erwandi, vaksinasi sangat diperlukan untuk mencegah terpapar Covid 19. 

"Saat  ini sasarannya adalah pelajar dan guru di SMK Muhammadiyah Lemahabang dan akan terus berlanjut ke sekolah-sekolah lain," tuturnya  usai monitoring vaksinasi di sekolah setempat, Jumat, 15/10/2021

Dirinya memberikan imbauan kepada seluruh siswa dan guru juga masyarakat untuk  tetap menerapkan prokes dalam keseharian. 

"Walaupun sudah divaksin, bukan berarti mengabaikan prokes. Tapi harus tetap melaksanakan prokes seperti, membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau biasa disebut 5M," jelasnya

Sementara itu, Kepala SMKM Lemahabang, Mohammad Ruspandi mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara pihak sekolah dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

 "Antusiasme para siswa dan guru sangat tinggi, sehingga begitu dibuka pendaftaran, langsung berdatangan. Kegiatan vaksinasi terlaksana dengan lancar dan direncanakan vaksinasi kedua, 10 November mendatang," jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa  Kang Rus, menuturkan,  sebelum kegiatan vaksinasi ini, beberapa waktu lalu diadakan sosialisasi pada para siswa dan guru, yang tak lain bertujuan untuk memberikan imbauan mengenai pentingnya vaksinisasi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Vaksinasi perlu kita laksanakan dengan seksama, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Sehingga perlu disukseskan agar pembelajaran bisa kembali normal"  tuturnya

Kang Rus menambahkan, berbagai upaya pencegahan Covid 19 dilakukan sebelum ptmt, antara lain, penyemprotan disinfektan di kelas dan kantor juga tempat yang sering orang berkerumun. Namun aksi itu akan tidak berarti, bila tanpa kesadaran siswa juga guru dalam mencegah Covid 19.

 "Kami ucapkan terima kasih, khususnya Kodim Kabupaten Cirebon dan seluruh pihak, yang telah  sukeskan vaksinasi dan mempersiapkan prokes jelang kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun pondok pesantren, semoga langkah ini berdampak positif bagi sendi kebidupan" pungkasnya(1c)

0 $type={blogger}: