14 Okt 2021

Panongan lor " Lansia dan Remaja ikuti program Vaksinasi"

INDOMEDIANEWSC- Terus berupaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 , salah satunya melalui pelaksanaan program vaksinasi.

Ini pula yang dilakukan Pemerintah Desa Panonganlor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar Pemdes Panonganlor, sebanyak 360 kuota yang tersedia untuk Masyarakat secara umum termasuk didalamnya lansia dan pemuda usia produktif.

Hal tersebut dijelaskan Kuwu Panonganlor, Agus Syamsah, usai dirinya melaksanakan vaksin bersama Masyarakat setempat, Kamis, 14/10/2021.

" kuota yang tersedia bagi Desa kami dalam kurun waktu 3 Hari sebanyak 360, dimana vaksin tersebut diperuntukan bagi para lansia yang sudah melaksanakan vaksin sebanyak 27 dan Sisanya diperuntukan bagi Masyarakat umum termasuk remaja yang usianya sudah lebih dari 12 Tahun" tuturnya.

Lebih lanjut Agus, menjelaskan, semakin banyaknya Masyarakat yang mengikuti vaksin adalah selain semakin tingginya kesadaran Masyarakat dalam hal kesehatan, ditunjang pula oleh kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu melakukan imbauan dan ajakan kepada Masyarakat untuk melaksanakan vaksin.

" peranserta semua pihak, baik itu Pihak Kesehatan, Satgas Desa termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas , telah terbukti nyata dengan banyaknya jumlah warga yang melaksanakan vaksin, ditambah lagi para remaja usia dini yang mengikuti vaksin semakin menambah keyakinan bagi warga bahwa vaksin ini sangat aman, yang sebelumnya mungkin banyak warga yang merasa takut atau ragu untuk melakukan vaksin, tentunya kita semua jangan hentinya berharap dan berdoa, agar kehidupan kita kembali normal seperti beberapa tahun sebelumnya disaat pandemi ini belum ada, namun demikian kami tetap mengingatkan kepada Masyarakat, walaupun sudah di vaksin, tetap harus mematuhi prokes, minimalnya menjaga jarak dan memakai masker, termasuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun melalui air yang mengalir" pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: