30 Sep 2021

Warga Astanajapura sambut baik program Rutilahu Provinsi Jawa Barat

INDOMEDIANEWSC- Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Rutilahu sudah mulai dilaksanakan , salah satunya adalah Pemerintah Desa Astanajapura, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Dari keterangan yang disampaikan salah seorang Perangkat Desa Astanajapura, Muamar ( Kadus Melati-red) menuturkan , bahwa mulai hari Kamis, 30/09/2021 program Rutilahu tahap 1 mulai dilaksanakan.

" saat ini program Rutilahu tahap 1 sebanyak 20 warga penerima  sudah mulai dilaksanakan, dari total keseluruhan sebanyak 39 penerima" tuturnya.

Lebih lanjut Muamar menjelaskan, bahwa pengajuan untuk progran Rutilahu memang sudah lama dan baru saat ini terealisasi.

" Alkhamdulillah, pengajuan yang sudah lama akhirnya terealisasi, tentunya kami berharap program Rutilahu dari provinsi ini benar-benar bermanfaat bagi warga, dan tentunya juga program ini sudah melalui mekanisme sesuai ajuan dan aturan yang berlaku" papar Muamar.

Dari data yang diterima, setiap penerima program Rutilahu akan memperoleh Anggaran sebesar Rp.17.500.000 yang direalisasikan lewat material  ( dalam bentuk barang-red) 

Sementara itu, salah seorang warga yang memperoleh bantuan Rutilahu, Suparta (57 Tahun) /Saonih, warga RT 3/5  Blok Melati, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diterima.

" saya sangat berterimaksih kepada semua pihak, khususnya pihak Desa yang telah memberikan bantuan dalam bentuk Rutilahu, ini tentunya sangat membuat kami bahagia. Karena akhirnya Rumah kami yang sudah sangat tidak layak ini segera akan diperbaiki, moga -moga dengan kondisi rumah yang layak akan membuat kehidupan kami senakin nyaman" tutur pria yang memiliki 5 Anak ini  menjelaskan dengan penuh haru. (1c)

0 $type={blogger}: