21 Sep 2021

Turnamen Cuwu Cup " pencarian talenta muda"

INDOMEDIANEWSC- Turnamen sepak bola Kuwu Cup Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. RW 5 Dusun II keluar sebagai juara umum.

Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi menuturkan, turnamen sepak bola yang diselenggarakan pihak desa ini untuk mencari bibit pemain yang handal dan sebagai ajang silaturahmi antar warga juga pihak desa.

 "Setelah dilaksanakan pertandingan final, RW 5 Dusun II, memjadi juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir juga uang pembinaan," tuturnya, Senin,20/09/2021

Kuwu dua periode ini menjelaskan, kuwu cup yang dilaksanakan kali ini merupakan yang kedelepan dan akan terus diadakan setiap tahun.

 "Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan pihak desa menyelenggarakan turnamen sepak bola kuwu cup dan tentunya dalam pelaksanaan kali ini, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," jelasnya.


Masih dikatakan Edi, para pemuda dan pemudi harus diberikan wadah atau tempat untuk menyalurkan hobi, salah satunya melalui kuwu cup.

 "Turnamen kali ini hanya diikuti delapan tim dengan pemain dari desa setempat. Disamping mempererat silaturahmi antar warga dengan pihak desa, juga untuk mengembangkan bakat yang dimiliki, agar dapat memenangkan turnamen tingkat daerah, provinsi maupun nasional," ujarnya.

Dirinya mengharapkan, tim yang belum beruntung untuk tetap semangat berlatih dan bagi pemenang, agar dapat membimbing tim lain. 

"Kami ucapkan selamat bagi pemenang dan teruslah berlatih, untuk nama baik desa, di kancah daerah, provinsi dan nasional, yang terpenting lagi adalah even ini sebagai ajang pencarian talenta -talenta muda  dalam pengembangan bakat olahraga " pungkas Edi.(1c)

0 $type={blogger}: