8 Sep 2021

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS memberikan materi Wawasan kebangsaan dan bagikan alat tulis

INDOMEDIANEWSC – Popome. Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme para pelajar, 7 Personil Pos Popome yang dipimpin Letda inf Bintang Cakti mengunjungi Sekolah Dasar Trikora (SD Trikora) Jayawijaya yang berada di Distrik Popome Kabupaten Lanny jaya.  Rabu (07/09/21).

Kedatangan personil satgas ini disambut hangat oleh  seluruh murid  dan para guru yang diwakili oleh bapak  Kotius Tabuni yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Personil Satgas. 

"saya mewakili seluruh murid dan para guru yang ada disekolah ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak tentara yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke sekolah kami dengan memberikan pengarahan dan materi wawasan kebangsaan serta memberi bantuan alat tulis kepada murid disekolah kami" ujar Bapak kotius tabuni. 

Kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan oleh satuan tugas pamrahwan Yonif RK 751/VJS hal ini disampaikan oleh Letda inf Bintang chakti wirasatya selaku Danpos Popome. 

"Pemberian materi wawasan kebangsaan ini kami berikan kepada para siswa diharapkan akan menambah pengetahuan para siswa tentang perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air indonesia" ujar Danpos. 

Ditempat terpisah  Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi. S. I. P mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk  meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa.

“Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini bertujuan agar anak-anak/pelajar mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari hari,  baik itu dilingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal para siswa". sambut Dansatgas. (1b)

0 $type={blogger}: