21 Sep 2021

Pilwu serentak " petahana kembali maju"

NDOMEDIANEWSC- Petahana masih mendominasi pendaftaran bakal calon kuwu (balonwu), seperti Desa Penpen, Kecamatan Mundu, Desa Ciledugwetan dan Desa Damarguna Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

Menurut Kuwu Desa Penpen, Dede Supriyadi, dirinya maju lagi dalam pilwu serentak kali ini, karena masih ada program yang belum terlaksana. 

"Pelaksanaan perogram  infrasruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat, banyak yang belum terealisasi Karena, pandemi Covid 19," katanya, Senin 20/09/2021.

Senada hal tersebut dikatakan Kuwu Desa Ciledugwetan, Sudin. Covid 19 berdampak pada hampir seluruh sektor, tak terkecuali pembangunan desa, sehingga mendaftarkan diri dalam pilwu tahun ini.

 "Dalam membangun desa, perlu adanya anggaran yang mencukupi. Namun adanya Covid 19, anggaran lebih banyak terserap untuk pencegahan dan penanganan Covid 19, maka tidak sedikit pembangunan yang tertunda," tuturnya.

Masih dikatakan Sudin, pendaftaran balonwu yang dilaksanakan pada hari ini, dirinya hanya didampingi beberapa pendukung. Mengingat, Covid 19 masih ada.

 "Untuk menghindari terjadinya kerumunan, saya sengaja membawa beberapa orang saja, saat pendaftaran," tuturnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Damarguna, Wawan Karnawan mengungkapkan, Covid 19 berdampak pada desa, salah satunya pembangunan desa, sehingga perlu untuk dilaksanakan kembali pada tahun depan.

 "Jika terpilih kembali, akan melaksanakan program desa yang tertunda. Antara lain, perbaikan infrastruktur dan meningkatkan ekonomi masyarakat, karena ini adalah sebuah keharusan yang tertunda" jelasnya. (1c)






0 $type={blogger}: