7 Sep 2021

Pemdes Sampih ajak semua warga biasakan hidup sehat

INDOMEDIANEWSC- Pemerintahan  Desa Sampih Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, terus tingkatkan kesehatan masyarakat. Khususnya dalam penanganan stunting.

Dalam pemaparannya Kuwu Desa Sampih, Suherman mengatakan, peningkatan kesehatan masyarakat menjadi prioritas desa, khususnya bagi bayi, balita dan ibu hamil.

 "Secara rutin kami melaksanakan  penimbangan dan pemeriksaan kesehatan masyarakat di Posyandu," tuturnya, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam bidang kesehatan masyarakat, perlu adanya peran serta seluruh pihak, tak terkecuali orang tua dari balita tersebut dan Puskesmas.

 "Dengan rutin lakukan penimbangan di Posyandu, akan terlihat perkembangan anak dan bila terjadi hal yang kurang baik pada kesehatan anak, akan dikomunikasikan dengan Puskesmas untuk penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Masih dikatakan Herman, dalam penanganan kesehatan masyarakat, khususnya stunting, perlu peran serta seluruh pihak terkait, tak terkecuali warga itu sendiri yang aktif memeriksakan kesehatan bayi dan balita. Agar, berat badan maupun ketinggian anak terpantau.

 "Posyandu yang rutin dilaksanakan para kader dan bidan desa, sangat membantu warga yang memiiliki bayi dan balita. Maka, kami fasilitasi berbagai keperluan yang dibutuhkan," ujarnya.

Dirinya mengharapkan dukungan masyarakat, khususnya orang tua untuk melakukan penimbangan bayi dan balita di Posyandu.

 "Mari kita cegah berbagai penyakit, agar masyarakat sehat, dan terus membiasakan hidup sehat "ajak Herman. (1c)

0 $type={blogger}: