7 Sep 2021

Pemdes panonganlor "Jalin sinegritas seluruh unsur"

INDOMEDIANEWSC-  Pemerintahan Desa Panonganlor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon,  terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam membangun desa.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Panonganlor, Agus Syamsah mengatakan, sinergitas dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, para pemuda dan elemen masyarakat lain, sangat diperlukan, guna kesuksesan program desa. 

"Pihak desa tidak bisa jalan sendiri, maka berbagai aspirasi warga kami tampung demi kemajuan desa," tuturnya, Sabtu (4/9/2021).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, dengan adanya sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat juga perangkat dan lembaga desa, akan tercipta keharmonisan dalam melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya, saat HUT desa yang dilaksanakan secara sederhana namun, sangat bermakna.

 "Swadaya masyarakat sangat diperlukan, demi terselenggaranya berbagai kegiatan desa. Begitu juga ketika ada pembangunan di desa, para pemuda dan lembaga desa kami libatkan, agar ada rasa memiliki," jelasnya.

Masih dikatakan Agus, pandemi Covid 19 sangat berpengaruh pada hampir seluruh sektor, tak terkecuali warga desa. Maka pihak desa berupaya maksimal untuk meringankan beban warga, dengan mencarikan bantuan. 

"Saat ini, perekonomian warga sudah lumayan  pulih. Namun, kami tetap ingatkan warga untuk melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi," ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan aktif dalam membangun desa.

 "Mari jadikan desa ini lebih maju dalam berbagai sektor, khususnya pertanian. Mengingat, sebagian besar warga sebagai petani," pungkas Agus. (1c)

0 $type={blogger}: