29 Sep 2021

Pemcam Lemahabang adakan monev di Dua Desa " Belawa dan wangkelang

INDOMEDIANEWSC- Salah satu upaya kontrol dan pembinaan pengguna Anggaran yang dikelola pihak Desa, Pemcam Lemahabang , Kabupaten Cirebon, melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di 2 Desa, Belawa dan Wangkelang, Rabu,29/09/2021. 

Usai pelaksanaan Monev, Kasi Pemerintahan Kecamatan Lemahabang, Mustakim, menjelaskan beberapa hal yang menjadi tujuan dilaksanakannya Monep tersebut.

" beberapa hal yang kami uraikan dalam pelaksanaan monev kali ini adalah terkait Penggunaan Dana Desa, Pajak Bumi Bangunan dan pengelolaan Bumdes" tuturnya.

Lebih lanjut Mustakim menjelaskan, dengan adanya monev tersebut diharapkan dalam pelaksanaan penggunaan Anggaran sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

" kami hanya melakukan pengecekan apakah Anggaran yang telah diterima pihak Desa dipergunakan sebagaimana mestinya, selain melakukan kontrol diharapkan dengan dilaksanakannya monev tersebut target pembangunan Desa bisa tercapai dengan baik dan sesuai perencanaan " jelasnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Belawa, Kamon, menuturkan harapannya usai pelakaanaan monev yang bertempat di Aula kantor setempat.

" Alkhamdulillah, seluruh Program perencanaan pembangunan Desa hampir seluruhnya telah dilakaanakan dengan baik, khususnya lagi terkait pengelolaan wisata cikuya oleh pihak Bumdes, walaupun memang saat ini sedikit terkendala akibat adanya pandemi covid-19" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Wangkelang, H. Eman Sudirman.

" kami telah membiasakan untuk tertib administrasi, dan hasilnya sangat berpengaruh pada jalannya roda pemerintahan Desa, hingga apapun yang telah diagendakan atau direncanakan bisa tercapai sesuai harapan, termasuk pengelolaan Bumdes yang bergerak di bidang penyaluran air bersih bagi warga manfaatnya bisa sirasakan hingga saat ini"tuturnya. (1c)





0 $type={blogger}: