29 Sep 2021

Padepokan Puser Bumi Nusantara " satukan visi demi NKRI"

INDOMEDIANEWSC- Markas Besar Padepokan Puser Bumi Nusantara yg berseketariat di Ponpes Al Ishlah 2  Jl.Kh Jawahir Blok  Sida Bagus Dusun 2  Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon disambangi Tamu Robongan dari Padepoan Parasbhuana Bogor pimpinan Abah Eris dan Padepokan Sura Bima Bandung yg turut serta dalam rombongan ,dari pertemuan tersebut masing -masing  saling memperkenalkan diri dan menyampaian Visi misiya.

Gus Sozu Pengasuh    Ponpes Al Ishlah Buntet Pesantren skaligus Ketua Umum Padepokan Puser Bumi Nusantara ( PPBN) dalam pertemuan tesebut menjelaskan

" pertemuan kali ini utamanya adalah silaturahmi dan menyatukan visi misi untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesama Bangsa Indonesia walau berbeda2 suku dan Agama ,Bhineka Tunggal Ika  sesuai Visi misi utama Padepokan Puser Bumi Nusantara , 
Menjadikan Insan Berahlak mulia, kritis, Terampil berdasarkan Iman & Taqwa dengan Prinsip Ahlussunnah Wal Jamaah  serta berkomitmen memperjuangkan Cita2 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia" jelasnya.

KH. Soleh Zuhdi yang akrab disapa Gus Sozu, memaparkan Visi misi dengan gamblang.

1. Membentuk Insan yg berkomitmen merawat & memperjuangkan Cita2 Kemerdekaan NKRI
2. Menerapkan pengkajian Ktab2 yg berpinsip Ahli Sunnah Wal Jamaah
3. Melestarikan Budaya Warisan Leluhur Nusantara
4. Mewujudkan Kepekaan permasalahan Sosial yg muncul ditengah Masyarakat
5. Mengembangkan potensi & Bakat yg dimilki setiap Insan
6. Mengajarkan berbagai macam Seni, Budaya , Ketrampilan, & kerajinan Warisan Leluhur  Nusantara.

Lebih lanjut dirinya.memaparkan.
Mabes PPBN dalam beberapa minggu ini selalu kedatangan Tamu dari beberapa Padepokan  Seperti Pendopo Buhun Banten . Satria Banten , Bpkb Banten , Singa Utara Bekasi, Perguruan Sabatin Bogor , Pagar Nusa Madura,Padepkan Sapu Jagat Majalengka dll dalam Rangka memper erat persaudaraan untuk NKRI Harga Mati.

Gus Sozu Juga menyampaikan salah satu kegiatan Rutinitas Bulanan PPBN adalah mengadakan Kajian-kajian, seperti  kajian Agama Ahli Sunnah Wal Jamaah, Kajian Kebangsaan , Kajian Hukum, Kajian Sosial & Politik , Kajian Ekomi Kreatif, Kajian Seni & kajian Budaya Warisan Leluhur Nusantara yang pematerinya adalah orang yang ahli dalam bidangnya masing-masing.  

" Alkhamdulillah, setiap bulannya di minggu ke 2 dan untuk Acara Kajian di bulan Ke 2 Pada Tgl 9 Oktober 2021 kami menggelar acara dengan Tema : “Meneladani Rosulullah dalam Pemberdayaan Pemuda” dengan para 
Pemateri diantaranya
1. DR Malem Sambat Ka'ban S.E.,M.SI. Mantan Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia bersatu Th 2005
2. KH DR Syarif Rahmat RA, SQ, MA.
3. Aan Munadi MM  General Manager Balai Pustaka Nasional
4. Teddy Perangi Aktor Pemeran Prabu Siliwangi, semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi kemaslahatan bagi seluruh Umat tanpa adanya perbedaan" pungkas Gus Sozu (1c)

0 $type={blogger}: