4 Sep 2021

Lemahabang Expo 2021 " tingkatkan wisata Daerah"

INDOMEDIANEWSC- Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, menggelar acara 'Lemahabang Expo 2021'.

Kadisbudparpora Kabupaten Cirebon, Avip Suherdian mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya promosi pariwisata. 

"Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari berbagai wilayah, kami terus lakukan promosi. Salah satunya melalui festival," katanya usai membuka acara Lemahabang Expo 2021 di pendopo Kecamatan Lemahabang, Jumat (3/9/2021).

Avip menjelaskan, dalam festival kali ini, ditampilkan berbagai kesenian daerah, agar wisatawan tertarik dan berkunjung ke Kabupaten Cirebon.

 "Dalam mempromosikan wisata, perlu adanya peran serta seluruh pihak. Tak terkecuali, desa itu sendiri. Karena, banyak potensi desa yang harus dikembangkan untuk dijadikan tempat wisata dan kami siap support, guna menarik wisata dari berbagai Daerah," jelasnya.

Masih dikatakan Avip, adanya tempat wisata, dengan sendirinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Salah satunya, dengan berjualan cinderamata maupun yang lainnya.

 "Kami terus berupaya maksimal dalam mempromosikan wisata daerah. Baik kesenian, tempat wisata maupun hal lain yang menjadi daya tarik wisatawan," ujarnya.

Dirinya mengharapkan, dukungan seluruh pihak dalam membangkitkan kesenian dan tempat wisata, agar dikenal hingga ke tingkat nasional. 

"Semoga melalui festival ini, mampu mendongkrak kepariwisataan Kabupaten Cirebon," harapnya. 
Pembukaan expo  sendiri diisi dengan berbagai seni tari, salah satunya adalah seni tari jaipong  ciung wanara (1c)

0 $type={blogger}: