24 Sep 2021

Kuwu Desa Buntet "Vaksinasi Covid 19 'Kebutuhan' Masyarakat"

INDOMEDIANEWSC- Vaksinasi, sepertinya sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga saat adanya kegiatan vaksin, selalu membludak. Seperti yang terjadi di Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, lebih banyak yang datang dari ketersediaan vaksin yang ada.

Dari informasi yang disampaikan Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi mengatakan, vaksinasi kali ini dengan target kisaran 150 orang, namun yang datang ke balai desa lebih dari yang ditargetkan.

 "Bagi warga yang belum terlaksana vaksin hari ini, kami data kemudian pihak desa memberitahukan pada yang bersangkutan jika ada vaksinasi di tempat lain maupun di desa ini," tuturnya, disela kegiatan, Kamis (23/9/2021).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, vaksin Covid 19 sepertinya sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga saat ada vaksinasi massal, langsung diserbu warga.

 "Kalau dihitung, sudah kisaran delapan kali pihak desa mengadakan vaksinasi massal. Baik saat pelaksaan di balai desa maupun tempat lain, dan dalam setiap pelaksanaannya selalu dipenuhi warga yang ingin melaksanakan vaksin' jelasnya

Masih dikatakan Edi, vaksinasi merupakan upaya pencegahan terhadap Covid 19, namun bukan berarti bebas tanpa protokol kesehatan.

 "Meski sudah divaksin, wajib menerapkan prokes yakni, mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau biasa disebut 5M," ujarnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk bersabar, mengingat keterbatasan vaksin yang ada. 

"Pendataan terus kami lakukan bagi warga yang ingin divaksin dan bagi yang sudah divaksin, untuk tetap melaksanakan prokes," pungkas Edi (1c)

0 $type={blogger}: