30 Agu 2021

PPS Citemu Validasi Daftar Pemilih " persiapan Pilwu serentak "

INDOMEDIANEWSC- Usai dilantik, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, langsung bekerja dengan memilah daftar pemilih.

Keterangan yang disampaikan Ketua PPS Desa Citemu, Wasna, daftar pemilih untuk pilwu mendatang mengacu pada data Pilpres dan akan ada tambahan bagi yang belum terdaftar. 

"Untuk data sementara, sekitar 3.000 pemilih dan besar kemungkinan, akan bertambah," tuturnya  Senin (30/8/2021).

Wasna menjelaskan, tahapan yang akan dilakukan jelang pilwu, antara lain, pembentukan KPPS dan pembukaan pendaftaran bakal calon kuwu (balonwu) 

"Untuk KPPS sekitar 49 orang dan pendaftaran balonwu, kisaran 17 September," jelasnya didampingi Ketua BPD setempat, Lukman Nurhakim.

Lukman mengungkapkan, netralitas bagi perangkat desa dan panitia sangat diperlukan, guna terciptanya pilwu yang jurdil dan luber.

 "Meski setiap individu memiliki hak berpolitik, namun alangkah baiknya tetap menjaga netralitas dalam mengemban amanah," ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, pilwu terlaksana dengan sukses tanpa ekses dan menghasilkan pemimpin yang amanah. 

"Yang paling utama, pascapilwu. Agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan desa, ini perlu dilakukan oleh semua pihak, agar Citemu kedepannya semakin baik" tegas Lukman (1c)

0 $type={blogger}: