5 Agu 2021

Pemdes Sigong " vaksinasi perlu kesadaran semua pihak "

Indomedianewsc- Pemerintahan Desa Sigong Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, mengadakan vaksinasi  Covid 19 massal tahap 2.

Kuwu Desa Sigong, Sumarsono melalui Kasatgas Mulyadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini sangat diperlukan, guna pencegahan Covid 19.

"Vaksin ini sudah tahap kedua dan Alhamdulillah, warga sangat antusias," kata Mulyadi, usai acara di balai desa setempat, Kamis (5/8/2021).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berbagai upaya pencegahan Covid 19 dilakukan pihak desa, salah satunya penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat yang sering orang berkerumun. Namun aksi itu akan tidak berarti, bila tanpa kesadaran masyarakat dalam mencegah Covid 19. 

"Alhamdulillah warga sangat antusias sehingga terlaksana dengan sukses. Namun demikian walaupun sudah divaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian, minimal memakai masker saat berada di laur rumah," pintanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang  telah melakukan vaksinasi massal di balai desa. 

"Mari kita bersama saling mengingatkan untuk melaksanakan anjuran pemerintah, salah satunya menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan di luar rumah," ajak Mul. 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas  Serka Asep didampingi  Babinsa Pelda Ali, menuturkan perlunya kesadaran Masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi

" kami dari jajaran TNI/Polri mengharapkan kepada seluruh warga Masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum di vaksin, hal ini perlu digalakan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19" tutur Asep. (1c)

0 $type={blogger}: