13 Agu 2021

Pemdes Leuwidinding salurkan program BSPS

INDOMEDIANEWSC- Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwidingding Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, menyalurkan program Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSPS) pada warga setempat.

Kuwu Desa Leuwidingding, Imas Rasdianto mengatakan, penyaluran beras bagi warga yang terdampak Covid 19 sangat dinantikan, sehingga begitu datang ke balai desa langsung dibagikan pada yang berhak. "Sekitar 373 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan program tersebut," katanya, Jumat (13/8/2021).

Imas menjelaskan, program BSPS yang disalurkan ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya untuk mengurangi beban pengeluaran selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

 "Berbagai bantuan sangat dinantikan warga, guna meringankan beban kehidupan. Karena dengan diberlakukan PPKM darurat, aktivitas masyarakat berkurang dan berdampak pula pada penghasilan," jelasnya.

Masih dikatakan Imas, dalam penyaluran BSPS tentunya menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menjadwal KPM. "Sekitar dua jam masing-masing dusun, guna mengurangi kerumunan," ujarnya.

Dirinya mengharapkan, bantuan bagi warga yang terdampak Covid 19 melibatkan pihak desa, saat pendataan. 

"Atas nama masyarakat, kami ucapkan terima kasih pada pemerintah yang memberikan bantuan pada warga , tentunya kami berharap bantuan dalam bentuk apapun dapat dimanfaatkan sebaik mungkin " pungkasnya  (1c)

0 $type={blogger}: