19 Agu 2021

Pemdes Japuralor " maksimalkan sosialisasi cegah covid-19"

INDOMEDIANEWSC- Pemerintah Desa (Pemdes) Japuralor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, aktif lakukan sosialisasi pada masyarakat mengenai Covid 19.

Kuwu Desa Japuralor, Mulyadi mengatakan, sosialisasi pada masyarakat sangat diperlukan guna mencegah penyebaran Covid 19. "Alhamdulillah, masyarakat patuh prokes, dengan adanya sosialisasi yang kami lakukan," katanya, Kamis (18/8/2021).

Pria yang biasa dipanggil MJ ini menjelaskan, sosialisasi pada masyarakat berupa pentingnya protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian, ternyata berpengaruh besar terhadap jumlah kasus Covid 19. "Ketika ada yang positip Covid 19, langsung kami sarankan untuk isolasi mandiri (isoman). Setelah dinyatakan sembuh (negatif), kami lakukan sterilisasi rumah dengan penyemprotan disinfektan," jelasnya.

Masih dikatakan MJ, pencegahan dan penanganan Covid 19 menjadi tanggung jawab seluruh pihak, tak terkecuali masyarakat itu sendiri. Maka diperlukan, pentingnya menerapkan prokes dalam keseharian. "Guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19, kami terus mengingatkan masyarakat agar melaksanakan prokes yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi atau biasa disebut 5M," pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: