27 Agu 2021

Pemdes Buntet rutin adakan pemeriksaan warga

INDOMEDIANEWSC- Pemerintah Desa (Pemdes) Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, secara  rutin mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi warga setempat.

Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi melalui Kasi Pemerintahan, Supriyatna mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang rutin dilaksanakan setiap Rabu tersebut merupakan bentuk perhatian pihak desa dan Puskesmas pada ibu hamil, bayi dan balita.

 "Kesehatan masyarakat menjadi salah satu prioritas desa dalam program pemberdayaan masyarakat. Maka secara berkala, dilaksanakan penimbangan bayi dan balita juga pemeriksaan kesehatan bagi lansia," tutur Supriyatna, Kamis (26/8/2021)

Masih dikatakan Supriyatna, dalam bidang kesehatan tentunya memerlukan peran serta seluruh pihak, maka pihak desa senantiasa melibatkan kader bidan desa dan kader PKK dalam kegiatan Posyandu dan pemeriksaan kesehatan ini. 

"Diharapkan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintahan desa dalam pencegahan penyakit terlaksana dengan baik, sehingga menjadi desa yang terbebas dari penyakit. Khususnya, Covid 19 yang saat ini sedang melanda," paparnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh warga untuk berperan aktif dalam pencegahan penyakit. 

"Minimal, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar. Juga menerapkan 5 M, yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi," imbuh Supri. (1c)

0 $type={blogger}: