31 Agu 2021

Pemcam Lemahabang " gelar pembekalan PPS" Pulwu Serentak

INDOMEDIANEWSC- Menjelang dilaksanakannya pemilihan Kuwu serentak Tahun 2021, Pemcam Lemahabang, Kabupaten Cirebon, melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan Lemahabang, Mustakim, menggelar acara pembekalan bagi para PPS (Panitia Pemungutan Suara ) yang bertempat di Kantor Kecamatan setempat, Selasa, 31/08/2021.

Dalam keterangannya, Mustakim, menuturkan, dilaksanakannya Acara pembekalan bagi seluruh PPS merupakan satu keharusan agar seluruh PPS di 5 Desa se Kecamatan Lemahabang yang akan melaksanakan Pilwu serentak memahami dan mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan.

" Acara pembekalan PPS dari 5 Desa yang diwakili setiap Desanya 2 Orang, bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tahapan pilwu dan apa-apa saja yang harus dipatuhi, khususnya pelaksanaan pilwu ditengah pandemi" tuturnya.

Lebih lanjut Mustakim, memaparkan, bahwa salah satu poin yang harus dipatuhi adalah adanya penerapan prokes

" ada salah satu yang harus dipatuhi ditengah pandemi ini adalah penerapan prokes ketat, dimana setiap TPS akan melibatkan pihak dari Dinas Kesehatan, ini dilakukan agar pelaksanaan pilwu tetap terlaksana dan prokes tetap berjalan, bahkan dari seluruh TPS diwajibkan untuk menyediakan tempat memcuci tangan sekaligus panitia diharuskan untuk terus menghimbau kepada para calon pemilih untuk tetap menjaga jarak dan mengenakan masker" jelas Mustakim.

Selain memberikan pemahaman terkait pelaksanaan pilwu ditengah pandemi, pembekalan tersebut memaparkan tentang tatacara bagi para calon pemilih termasuk didalamnya mengatur apa dan bagaimana syarat bagi calon kuwu. Diharapkan dengan dilaksanakannya pembekalan tersebut, Pilwu ditengah pandemi ini bisa terlaksana dengan baik, dan seluruh Panitia Pilwu atau PPS bisa melaksanakan seluruh tahapan dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan.(1c)

0 $type={blogger}: