28 Agu 2021

Pembelajaran tatap muka mulai diberlakukan

INDOMEDIANEWSC- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilakukan, salah satunya di sekolah Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon.

Camat Pasaleman, Wawan Gunawan mengatakan, PTM yang dilaksanakan pada tingkat SD hingga SMA/SMK di kecamatan ini sejak Jumat (20/8/2021) dan terus berlangsung hingga sekarang. "Protokol kesehatan (prokes) tetap dilaksanakan pada tiap sekolah yang menyelenggaran PTM," tuturnya

Wawan menjelaskan, pelaksanaan PTM ditiap sekolah hanya sekitar empat jam dengan jumlah siswa 50 persen per-kelas dan dilanjutkan ship kedua.

 "Dengan pengawasan yang ketat dari para guru dan tim gugus tugas Covid 19 dalam menerapkan prokes di sekolah tersebut, untuk minimalisasi pencegahan Covid 19," jelasnya.

Masih dikatakan Wawan,  prokes tersebut antara lain, penyediaan tempat cuci tangan, memakai masker dan adanya alat pengukur suhu tubuh. Disamping itu, di tiap sekolah ada Satgas yang akan mengawasi para guru dan murid, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. "Tim Satgas ini yang bertugas untuk melaporkan, bila ada murid maupun guru yang suhu tubuh tinggi. Kemudian, dihimbau untuk berobat ke Puskesmas," ujarnya.

Dirinya menghimbau untuk menerapkan prokes, saat PTM.

 "Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi atau biasa disebut 5M sangat diperketat, guna mencegah cluster anak sekolah," pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: