4 Agu 2021

Melalui KKN " Peran Mahasiswa ditengah Masyarakat"

Indomedianewsc- Pemberdayaan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan bersih , hijau dan produktif, merupakan moto dalam acara serah terima kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat ( KKN- PPM) universitas swadaya gunungjati tahun 2020/2021 bertempat di Kantor Kecamatan Astanajapura, Rabu, 04/08/2021.


Dari keterangan yang disampaikan Rama, kordinator Dosen Pembimbing, serah terima kuliah kerja nyata PBM (pembelajaran budaya masyarakat )tahun ajaran genap tahun 2020/2021 bertemakan pemberdayaan masyarakat menciptakan lingkungan bersih hijau dan produktif

" tujuan daripada serah terima Tahun ini adalah pertama minta izin kepada bapak camat Haji Mahmud iing Tajudin s.h. m.m. untuk kita serahkan dari kampus agar kita dapat izin dan bisa diterima untuk melakukan survei , melakukan kegiatan sosialisasi sesuai dengan tema keterkaitan antara akademisi "tutur Rama.

dengan KKN ini kita juga ada tujuan yaitu melatih mahasiswa untuk bisa menerapkan baik segi ilmu pengetahuannya , teknologi  , sain atau seni dan budaya agar bisa diterapkan di masyarakat dan berdampak positif terhadap kehidupan   Masyarakat baik secara ekonomi sosial dan budaya secara menyeluruh.

"untuk Mahasiswa atau Mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN ditengah pandemi saat ini tetap menjalankan protokol kesehatan,  kami juga dalam program tersebut tidak ada yang namanya kost di suatu tempat,  kita hanya punya posko sementara saja " ujarnya .

Dirinyapun menjelaskan,  84 mahasiswa dan mahasiswi dari 7 jurusan yang melaksanakan KKN adalah manajemen akuntansi , Akutansi  bisnis , Agroteknologi , teknik sipil,  ilmu administrasi negara dan ilmu komunikasi .

Sementara itu, Camat Astanajapura, M.Iing Tadjudin, usai serah terima yang dilanjutkan dengan sesi tanya.jawab dengan para peserta KKN, menuturkan

" Mahasiswa merupakan salah satu sosok generasi muda intelek yang dituntut untuk mampu mengejawantahkan keilmuannya demi kemajuan Bangsa dan Negara, diharapkan melalui KKN ini bisa menjadikan modal utama dimasa yang akan datang tentang realita yang ada ditengah kehidupan masyarakat , kami hanya berpesan kepada seluruh generasi Bangsa untuk mengisi kehidupan ini dengan hal yang positif dan berprilaku serta berfikir sesuai tatanan kehidupan yang intina cinta tanah air " jelas Iing (1c)


0 $type={blogger}: