31 Agu 2021

Kuwu Tukkarangsuwung " pelepasan PKL Siswa SMKN 1 Lemahabang"

INDOMEDIANEWSC- Pembinaan generasi muda melalui program PKL (praktek kerja lapangan) telah usai dilakukan Pemerintah Desa Tuk Karangsuwung, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Senin, 30/08/2021.

Telah usainya PKL yang diikuti oleh 12 Siswa SMKN 1Lemahabang, yang telah melaksanakan tugas belajarnya selama 2 Bulan, mendapat perhatian khusus Kuwu Tuk karangsuwung, Azis Maulana, Dirinya memaparkan betapa pentingnya keberadaan Generasi muda dalam mengisi pembangunan yang semakin berpacu dengan berbagai aspek pendukung.

" Melalui praktek kerja lapang Siswa-siswi SMKN 1 Lemahabang yang berlangsung selama kurang lebih 2 Bulan, diharapkan bisa dijadikan sebagai bekal untuk masa yang akan datang sekaligus memberikan penambahan wawasan tentang apa dan bagaimana memberikan pelayanan terhadap Masyarakat " tuturnya.

Lebih lanjut, Pria berkacamata ini menjelaskan, sebagai desa percontohan untuk memberikan edukasi pada para siswa , tentu tak lepas dari peran serta perangkat dan lembaga desa tertib administrasi kependudukan. 

"Setiap tahun, ada saja siswa dan mahasiswa yang PKL di desa ini. Yang kami tekankan, tertib administrasi. Artinya, berbagai surat yang keluar maupun masuk diarsipkan, agar memudahkan pencarian data. Begitu juga surat bagi masyarakat, masuk dalam dokumen arsip," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang siswa yang sedang PKL di desa setempat, Moh. Syakir, mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan berkenannya pihak desa untuk menimba ilmu melalui PKL. 

"Ada banyak hal yang didapat saat PKL, antara lain, mengetahui administrasi kependudukan desa dan tata cara menghadapi masyarakat," ungkapnya.

Masih dikatakan Syakir, PKL yang berlangsung sekitar dua bulan tersebut sangat membantu, saat terjun ke Masyarakat.

"Apa yang telah kami peroleh selama PKL di Desa ini tentunya bisa menjadi bekal dikemudian hari, termasuk didalamnya sebagai penambah wawasan bagi kami dalam mengejawantahkan keilmuan yang kami miliki, sesuai keilmuan yang saat ini sedang kami pelajari, khususnya dalam hal Tehnik Komputer jaringan" pungkasnya (1c)


0 $type={blogger}: