5 Agu 2021

Kuwu Edi " perayaan HUT RI " ditengah pandemi

Indomedianewsc- Pemerintah Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, berencana menggelar  berbagai lomba untuk memperingati HUT ke 76 RI.

Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi menuturkan, peringatan HUT RI tahun ini berbeda saat sebelum adanya  Covid 19. 

"Untuk perlombaan tradisional, dikembalikan ke masyarakat. Namun, kami tetap memberikan himbauan pada warga untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes)," katanya, Rabu (4/8/2021).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, pandemi Covid 19 sangat berpengaruh pada hampir seluruh sektor, tidak  terkecuali kegiatan di desa. Maka, diperlukan kesadaran dan pengertian masyarakat dalam menyikapi pandemi Covid 19 ini. 

"PPKM darurat sangat berpengaruh pada kegiatan masyarakat. Minimal, kegiatan warga di luar rumah berkurang, guna minimalisasi penyebaran Covid 19," jelasnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan di luar rumah. 

"Apalah artinya jika kami aktif lakukan sosialisasi dan himbauan pada warga untuk melaksanakan prokes, tanpa kesadaran masyarakat itu sendiri. Maka diperlukan kepedulian warga untuk saling mengingatkan, minimal memakai masker saat keluar rumah," tuturnya.

Bahkan Edi, menjelaskan dengan jumlah RT sebanyak 27, tentunya diperlukan sinegritas dan satu pemahaman demi terbangunnya pemerintahan sesuai yang diharapkan

" kuwu tidak akan mampu berbuat maksimal dalam membangun Desa, tanpa adanya sinegritas dan dukungan semua pihak, termasuk dalam penanganan pandemi 19" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: