4 Agu 2021

kerjasama team "mampu bentuk kesadaran warga"

Indomedianewsc-Tim Satgas Covid 19 terus memaksimalkan PPKM darurat, salah satunya dengan mendirikan Posko Covid 19 di halaman kantor kecamatan setempat.

Kapolsek Susukanlebak, AKP Awan Suryawan mengatakan, penerapan PPKM darurat di kecamatan ini berupa pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang mengurus administarasi kependudukan di kantor kecamatan. "Tidak adanya keramaian yang menonjol, maka kami fokuskan di kecamatan dengan mendirikan Posko Covid 19 di kecamatan," katanya, Selasa (3/8/2021).

Pria yang biasa dipanggil Awan ini menceritakan, sejak penerapan PPKM darurat diberlakukan, berbagai upaya dilakukan untuk membatasi mobilitas kegiatan masyarakat. Salah satunya, dengan memberikan himbauan untuk minimalisasi kegiatan di luar rumah. 

"Alhamdulillah, masyarakat menuruti himbauan kami dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, sehingga sampai sampai saat ini belum ada kasus yang menonjol dari Covid 19," ceritanya.

Masih dikatakan Awan, kerjasama yang baik seluruh pihak sangat diperlukan, guna mencegah penyebaran Covid 19. 

"Saling mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat diperlukan, agar terhindar dari Covid 19," ujarnya.

Senada dikatakan Sekretaris Camat (Sekcam) Susukanlebak, Waryono. Memaksimalkan PPKM darurat, dapat menurunkan kasus Covid 19 di kecamatan ini.

 "Sudah satu bulan, kasus Covid 19 menurun. Hal ini tak lepas dari peran serta seluruh pihak, khususnya masyarakat yang sudah menerapkan prokes dengan baik," ungkapnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap laksanakan prokes 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan di luar rumah. "Jangan lupa untuk berdoa, agar Covid 19 segera berlalu," imbaunya. (1c)

0 $type={blogger}: