16 Agu 2021

Kartu Kesejahteraan Sosial mulai disalurkan

INDOMEDIANEWSC- Pandemi Covi 19 berdampak pada masyarakat desa, maka Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, menyalurkan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) bagi masyarakat setempat.

Menurut Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Susukanlebak, Yopi Pramudhita, penyaluran KKS ini guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. "Sekitar 1.739 KKS yang dibagikan, untuk 13 desa di kecamatan ini," katanya usai acara di aula kecamatan setempat, Sabtu (15/8/2021).

Yopi menjelaskan, bantuan dari Kemensos ini untuk periode April-Agustus dan secara langsung diberikan pada yang berhak. "Kartu KKS ini merupakan program Pemerintah Pusat sebagai bantuan bagi warga yang terdampak Covid 19, agar dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup," jelasnya.

Masih dikatakan Yopi, pembagian KKS tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), salah satunya menjadwal penerima di kecamatan. "Misalnya satu desa, diberi waktu dua jam, guna minimalisasi kerumunan saat pembangian KKS," ujarnya.

Dirinya mengharapkan, adanya kartu KKS, masyarakat dapat memanfaatkannya, untuk meningkatkan kualitas hidup serta dijadikan tolak ukur peningkatan kesejahteraan warga. "Semoga masyarakat dapat memanfaatkan sebagaimana mestinya dan bijak, sehingga kesejahteraan dan kualitas hidup bisa meningkat," harapnya. (1c)

0 $type={blogger}: