6 Agu 2021

BLT DD 2 dan Beras PPKM " disalurkan Pemdes Waruduwur"

Indomedianewsc- Demi meringankan beban warga Masyarakat, Pemerintah Desa Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Kuwu Desa Waruduwur, Yadi menuturkan, BLT DD sangat dinantikan masyarakat terlebih yang terdampak Covid 19.

 "Sekitar 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan program tersebut," katanya usai acara di balai desa setempat, Jumat (6/8/2021).

Yadi menjelaskan, berbagai progam
 pemerintah sangat dinantikan masyarakat, khususnya saat pendemi Covid 19, sehingga perlu perhatian serius dari pihak terkait.

 "Dalam penanganan Covid 19 menjadi tanggung jawab seluruh pihak, begitu juga bantuan bagi warga dan pihak desa telah membagikan BLT DD tahap 2 bagi warga yang terdampak Covid 19," jelasnya.

Masih dikatakan Yadi, BLT DD yang dibagikan disesuaikan pencairan, maka perlu adanya pengertian masyarakat, terhadap bantuan yang ada. 

"Begitu program bantuan turun ke desa, kami langsung merealisasikannya, termasuk didalamnya adalah pembagian bantuan beras PPKM yang disalurkan kepada 959 warga, diharapkan dengan telah disalurkannya program tersebut bisa sedikitnya untuk meringankan beban warga Masyarakat" ujarnya.

Ditengah pandemi ini, Dirinya menghimbau pada seluruh warga untuk menerapkan protokol kesehatan, antara lain, memakai masker saat bepergian, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak. 

"Mari jadikan desa ini terbebas dari Covid 19, dengan saling memgingatkan untuk melakukan protokol kesehatan dalam kehidupan setiap hari," pungkas Yadi (1c)

0 $type={blogger}: