20 Agu 2021

Alokasikan Dana Desa untuk penambahan Mobil Siaga

INDOMEDIANEWSC- Pemerintahan Desa Karangasem Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, rencanakan penambahan  pengadaan mobil siaga desa.

Keterangan yang  disampaikan Kuwu Desa Karangasem, Heriyanto mengatakan, belum dibagikan anggaran Dana Desa (DD) tahap II berdampak pada program desa. Salah satunya, pengadaan mobil siaga . 

"Mobil tersebut sangat diperlukan masyarakat, maka direncanakan tahun ini masuk amggaran untuk pengadaan mobil siaga desa," katanya, Kamis (19/8/2021).

Heriyanto menjelaskan, anggaran yang berasal dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu desa dalam meningkatkan berbagai sektor, sehingga perlu disegerakan pencairannya, begitu desa mengajukan. 

"Sekitar dua pekan lalu, kami mengajukan DD tahap II. Namun hingga sekarang, belum ada informasi mengenai anggaran tersebut kapan dicairkannya"jelasnya.

Masih dikatakan Heriyanto, pandemi Covid 19 berdampak pada hampir seluruh sektor, tak terkecuali program desa. Maka, perlu adanya perhatian serius dari pihak terkait, mengenai pencairan anggaran.

 "Tidak hanya DD yang sudah diajukan, Banprov juga sudah diajukan sekitar satu bulan lalu. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pencairan anggaran bagi desa," ujarnya.

Dirinya mengharapkan pihak terkait, segera membagikan DD, demi kemajuan desa.

 "Dengan adanya DD maupun anggaran lainnya, desa akan mengalami perubahan, salah satunya infrastruktur yang memadai, oleh karenanya, kami tentunya sangat mengharapkan adanya keseimbangan antara program dan Anggaran, mudah-mudahan dalam waktu dekat Anggaran dapat segera dicairkan "pungkas  Heriyanto. (1c)

0 $type={blogger}: