29 Agu 2021

5 Desa Se Kecamatan Lemahabang " Siap laksanakan Pilwu serentak 2021"

INDOMEDIANEWSC- Pelantikan panitia pemungutan suara pemilihan kuwu serentak Tahun 2021 dilaksanakan hampir bersamaan di 5 Desa se Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Sabtu 28/08/2021.

5 Desa yang akan menyelenggarakan Pilwu serentak tersebut adalah Desa Asem, Sindanglaut, Cipeujeuhwetan, Belawa dan Desa Lemahabang kulon.

Pelantikan Panitia Pilwu Serentak tersebut, selain mengambil sumpah seluruh Panitia Pilwu sekaligus pemaparan tentang tahapan pilwu yang harus melaksanakan protokol kesehatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang disaksikan oleh unsur Muspika dan BPD di Masing -masing Desa tersebutpun tetap menerapkan prokes sesuai aturan Pemerintah.

Dalam keterangannya, Camat Lemahabang, Edi Prayitno, menuturkan, bahwa kelima Desa tersebut telah siap untuk melaksanakan Tahapan pilwu setelah panitia pilwu terbentuk dan diambil sumpah.

' Secara keseluruhan, Tahapan Pilwu Serentak di 5 Desa se Kecamatan lemahabang telah siap, dari kelima Desa yang akan melaksanakan pilwu tersebut jumlah TPS ( Tempat Pemgutan Suara -red) berjumlah sebanyak 45 TPS yang masing- masing terbagi di beberapa Desa dengan jumlah yang berbeda,  diantaranya adalah Desa Asem junlah TPS nya ada 6, Desa Sindanglaut 8 TPS, Desa Belawa 10 TPS, Desa Lemahabang kulon 7 TPS dan Desa Cipeujeuh wetan sebanyak 14 TPS" jelasnya.

Dengan telah dilantiknya Panitia Pilwu Serentak tersebut diharapkan akan mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan termasuk salah satu poinnya adalah Netralitas agar tercipta kondusifitas dan keamanan, hal ini disampaikan Kapolsek Lemahabang, Kompol Sunarko.

" Kami dari jajaran Kepolisian tentunya berharap pilwu serentak ini berjalan tertib dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan , hal ini terntunya bisa terwujud dengan dilaksanakannya berbagai aspek, yang salah satu diantaranya adalah Netralitas, diharapkan dengan terciptanya netralitas oleh seluruh Panitia Pilwu yang kita harapkan berjalan aman dan nyaman ini bisa terwujud dengan baik, dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah seluruh unsur Masyarakat turut secara bersama- sama menciptakan suasana aman, nyaman, damai selama pilwu baik menjelang maupun sesudahnya" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan kepala Puskesmas Sindanglaut, Dr. Sutara

" Untuk Periode Piwu Tahun ini secara keseluruhan mungkin sama, hanya saha karena saat ini dalam situasi Pandemi, maka salah satu aspek yang harus dipatuhi adalah menerapkan protokol kesehatan, yang diantanya adalah meminimalisir terjadinya kerumunan, oleh karenanya kami dari Dinas kesehatan dan Satgas covid tentunya akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus berupaya agar prokes ini bisa benar-benar dilaksanakan dengan baik, bahkan kami dari Satgas Kecamatan dimana didalamnya adalah Camat, Kapolsek, Danramil dan unsur terkait lainnya telah sepakat, jika dalam pelaksanaan pilwu nanti ada yang melakukan pelanggaran berat dengan tidak mematuhi prokes, ada sangsinya, bahkan sangsi terberatnya bisa dilakukan pembubaran, oleh karenanya kami meminta kepada semua pihak untuk tetap mematuhi prokes sebagai salah satu tahapan pilwu yang harus dilakukan oleh semua Masyarakat" tuturnya.

Dari informasi yang didapat, Ketua Panitia Pilwu yang telah diambil sumpahnya adalah , Ashari ( Desa Asem) Sulaeman ( Sindanglaut) Sodikin ( Belawa) Sukra (Lemahabangkulon) H. Manonjaya ( Cipeujeuhwetan)  1c


0 $type={blogger}: