24 Jul 2021

Vaksin tahap 2 " prokes tetap diutamakan"

Indomedianewsc- perlu kesadaran bersama untuk peduli kesehatan, khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

Dalam penangan pandemi yang perlu dilakukan oleh berbagai pihak adalah salah satunya melalui vaksinasi.

Hal ini diwujudkan oleh jajaran kepolisian Republik Indonesia, salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2 kelanjutan dari HUT Bayangkara ke 75.

Dari keterangan yang disampaikan Kapolsek Lemahabang, Kompol Sunarko. Usai pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Puskesmas Sindanglaut, Sabtu, 24/07/2021 menuturkan

" salah satu usaha atau ikhtiar yang harus didukung oleh berbagai pihak adalah melalui vaksinasi, tentunya selain penerapan prokes, ini perlu dilakukan agar kita semua bisa benar-benar terhindar dari virus corona atau covid-19" ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Sunarko, menjelaskan, dengan telah dilaksanakannya vaksin bukan berarti kita mengabaikan prokes

" kami mengimbau kepada semua warga Masyarakat , kalaupun sudah melaksanakan vaksin tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, seperti membiasakan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak terlalu penting" tuturnya.

Selain untuk mematuhi prokes, hal yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih

" yang tidak kalah pentingnya adalah kita membiasakan hidup sehat dan bersih, selain tentunya dengan jangan hentinya kita memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berahir, pesan saya selaku kapolsek kepada warga Masyarakat, lebih baik dirumah dan bijaklah dalam memahami pandemi, jangan mudah  terpropokasi oleh kabar dan informasi yang belum tentu kebenarannya" pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: