23 Jul 2021

SMK Muhammadiyah " Idul qurban momentum untuk berbagi"

Indomedianewsc- SMK Muhammadiyah Lemahabang Kabupaten Cirebon, terus tanamkan kepedulian pada anak didiknya. Salah satunya saat momentum Idul Adha 1442 Hijriah.

Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Muhammad Ruspandi mengatakan, momentum Idul Adha ini sebagai bentuk kepedulian guru dan para siswa untuk berbagi dengan sesama, khususnya yang sangat membutuhkan.

 "Tahun ini  Alkhamdulillah  walau di tengah pandemi terkumpul sapi satu ekor dan 20 ekor kambing," katanya, Kamis (22/7/2021).

Pria berkacamata ini menceritakan, Idul Adha menjadi momentum untuk saling berbagi di tengah negeri ini menghadapi pandemi Covid 19 yang hingga kini belum dapat teratasi secara maksimal.

"Kita semua sudah sepatutnya untuk saling peduli dengan sesama dan Idul Adha ini merupakan salah satu momen yang terbaik, dengan harapan melalui qurban dan doa, pandemi ini segera berakhir," ceritanya.

Masih dikatakan Ruspandi, hewan qurban yang disembelih langsung dibagikan pada warga sekitar dan para siswa, agar keberadaan sekolah tidak hanya mendidik anak-anak, namun dapat berkontribusi dalam bidang kemanuksiaan.

 "Ribuan bungkus daging qurban telah didistribusikan pada yang berhak, termasuk warga sekitar," ujarnya.

Ruspandi mengucapkan terima kasih, pada para guru dan siswa yang berpartisipasi saat kegiatan Idul Adha. 

"Mari kita bantu sesama yang saat ini sedang membutuhkan, mengingat pandemi Covid 19 yang belum berakhir dan sekolah kami tetap terapkan protokol kesehatan (prokes) dalam berbagai kegiatan, termasuk pembagian.daging qurban," pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: