8 Jul 2021

Putus mata rantai pandemi " pemdes Sarajaya gelar Vaksinasi masal"

Indomedianewsc- Pemerintah Desa (Pemdes) Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, mengadakan vaksinasi massal Covid 19 pada masyarakat setempat.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya untuk mencegah Covid 19 pada masyarakat.

 "Dalam pelakaksanaan  vaksinasi ini Ditargetkan 200 orang yang divaksin hari ini dan Alhamdulillah, warga sangat antusias," ujarnya usai kegiatan di balai desa setempat, Kamis (8/7/2021).

Pria yang biasa dipanggil Rudi ini menjelaskan, sebelum kegiatan vaksinasi di balai desa ini, pihak desa telah sosialisasi yang melibatkan tokoh masyarakat, lembaga desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan elemen lainnya yang bertujuan untuk memberikan himbauan pada warga mengenai pentingnya vaksinisasi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Disamping menggunakan pengeras suara keliling kampung, agar warga mau divaksin.

 "Ini perlu kita laksanakan dengan seksama, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19," jelasnya

Masih dikatakan Rudi, berbagai upaya pencegahan Covid 19 dilakukan pihak desa, salah satunya penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat yang sering orang berkerumun. Namun aksi itu akan tidak berarti, bila tanpa kesadaran masyarakat dalam mencegah Covid 19.

 "Semua pihak turut bersama meningkatkan kepatuhan protkes, dengan dibarengi tetap tawdlu dan berserah diri pada Allah sebagai wujud iktiarnya sebagai manusia, dengan harapan apa yang kita lakukan ini akan ada hikmahnya dan bermanfaat bagi khalayak umum" harapnya. (1c)

0 $type={blogger}: