10 Jul 2021

Pemdes Ciawijapura Lakukan Penyemprotan antisipasi pandemi

Indomedianewsc- Pemerintah Desa Ciawijapura Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, terus lakukan pencegahan Covid 19 pada masyarakat. Salah satunya, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah penduduk.

Kuwu Desa Ciawijapura, Maman Suherman mengatakan, penyemprotan disinfektan pada rumah penduduk dan fasilitas umum ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19. "Secara berkala dilakukan penyemprotan di tempat yang sering dijadikan tempat berkerumun, misalnya Pos Kamling," katanya, Jumat (9/7/2021).

Pria yang biasa dipanggil Maman ini menjelaskan, berbagai upaya dilakukan pihak desa dalam pencegahan dan penanganan Covid 19, sehingga perlu untuk didukung. 

"Yang utama, kesadaran masyarakat sendiri. Misalnya, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian. Minimal, mengurangi kegiatan di luar rumah dan memakai masker saat bepergian," jelasnya.

Dirinya mengharapkan, masyarakat untuk waspada Covid 19, karena tidak sedikit orang yang terlihat sehat, namun reaktif atau yang biasa disebut Orang Tanpa Gejala (OTG). "Mari kita saling mengingatkan untuk menerapkan prokes, guna minimalisasi terpapar Covid 19," ajak Maman. (1c)

0 $type={blogger}: